Birdwatching Elang Flores di Hutan Adat Otoseso Wolojita

Pada tanggal 31 Agustus 2023, seorang wisatawan asing dari Australia bernama Leon Kempler bersama Ibu Daisy dari Bogor melakukan wisata birdwatching Elang Flores. Keduanya didampingi oleh petugas Resort Wolojita, anggota Kelompok Masyarakat Peduli Elang Flores Jatabara, dan mahasiswa Undana.

 

Namun karena waktu sudah menunjukkan pukul 10.00, sudah tidak memungkinkan lagi untuk bisa bertemu dengan Elang Flores. Oleh karena itu, kedua wisatawan ini hanya diajak melihat lokasi Feeding Ground di Hutan Adat Otoseso.

 

Barulah keesokan harinya, pada tanggal 1 September 2023, kedua wisatawan kembali didampingi untuk melihat Elang Flores. Dengan membawa 2 ekor ayam yang dibeli dari Kelompok Jatabara, kedua wisatawan pun menunggu Elang Flores muncul.

 

Cukup lama menunggu hingga batas waktu pengamatan yang sebelumnya direncanakan diakhiri pukul 09.00 dimundurkan menjadi pukul 10.00. Dan sekitar pukul 10.00, muncullah 2 ekor Elang Flores yang terbang berputar-putar jauh di ketinggian. Namun, karena Elang Flores tersebut tidak kunjung turun ke arah Feeding Ground serta keterbatasan waktu, maka kedua wisatawan pun  memutuskan untuk pulang.

 

Nah, bagi Sobat Kelimutu yang tertarik dan berminat untuk melakukan wisata birdwatching, silahkan menghubungi petugas Resort Wolojita dan anggota Kelompok Masyarakat Peduli Elang Flores Jatabara di Wolojita.

Media Sosial


Statistik Pengunjung

  • Pengunjung Hari Ini: 10
  • Pengunjung Kemarin: 39
  • Total Pengunjung: 70336