Green Youth Movement 2023 di Balai Taman Nasional Kelimutu

Kegiatan Green Youth Movement 2023 dilaksanakan selama 6 hari pada tanggal 21 s.d 26 Agustus 2023. Balai Taman Nasional Kelimutu menjadi salah satu UPT di lingkup KLHK yang berpartisipasi sebagai simpul belajar dalam kegiatan GYM yang diselenggarakan oleh Institut Hijau Indonesia ini.

 

Peserta kegiatan merupakan pelajar yang berasal dari beberapa SMA di kota Ende, yaitu SMA Katolik Syuradikara Ende, SMA Negeri 1 Ende, SMA Katolik St. Petrus, SMK Negeri 1 Ende, SMK Negeri 2 Ende, SMK Yos Sudarso Ende, SMA Swasta Alsiora Ende, SMK Katolik Muktyaca Ende, SMA Katolik Taruna Vidya Ende, dan SMA Tri Dharma Ende.

 

Kegiatan GYM dilaksanakan secara daring dan dibuka dengan sambutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Selanjutnya kegiatan diisi dengan pemaparan materi terkait lingkungan hidup yang disampaikan oleh beberapa narasumber. Peserta juga melakukan diskusi kelompok membahas isu-isu lingkungan yang terjadi di sekitar tempat tinggal mereka dan mencari solusinya bersama-sama.

 

Selama kegiatan berlangsung, peserta sangat antusias dan kreatif. Ecy Tjiputra dan Kanda Umardy yang merupakan perwakilan dari SMA Katolik Syuradikara Ende berhasil mendapatkan apresiasi dari penyelenggara kegiatan GYM karena kreativitasnya dalam membuat konten video tentang aksi membersihkan lingkungan sekolah. Konten  video ini telah ditonton bahkan direpost oleh para narasumber GYM loh Sobat.

 

Kegiatan Green Youth Movement diselenggarakan dengan tujuan agar para generasi muda bisa terus berperan aktif dalam melestarikan lingkungan. Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan bisa meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta membagi semangat mereka kepada teman, keluarga, dan orang-orang disekitarnya untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

Media Sosial


Statistik Pengunjung

  • Pengunjung Hari Ini: 38
  • Pengunjung Kemarin: 126
  • Total Pengunjung: 76476