A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: judul

Filename: news/view_detail.php

Line Number: 2

Backtrace:

File: C:\xampp\htdocs\application\views\news\view_detail.php
Line: 2
Function: _error_handler

File: C:\xampp\htdocs\application\controllers\web\User.php
Line: 353
Function: view

File: C:\xampp\htdocs\index.php
Line: 292
Function: require_once

Taman Nasional Kelimutu

Road to HKAN 2021, Balai TN Kelimutu Soft Launching Adopsi Sarang Elang Flores

Bertepatan dengan Hari Bhakti Rimbawan ke 38, bertempat di Aula Kantor Camat Wolojita (17/3) telah dilakukan soft launching Program Penelitian dan Pengembangan Adopsi Sarang Burung Terancam Punah Elang Flores. Program Adopsi Sarang Elang Flores ini bertujuan untuk mengimplementasikan konservasi keanekaragaman hayati melalui penelitian konservasi berbasis masyarakat, menyusun protokol program adopsi sarang burung terancam punah, memberdayakan perekonomian masyarakat di sekitar habitat Elang Flores sehingga turut merasakan manfaat keberadaan satwa tersebut di daerahnya.

Acara soft launching dilakukan dengan penyerahan secara simbolis bantuan peralatan monitoring pemantauan sarang dan habitat Elang Flores dari Air Nav Indonesia kepada Kelompok Jatabara. Selanjutnya peserta kegiatan melakukan kunjungan lapang ke Hutan Otoseso untuk melihat secara langsung habitat dan sarang Elang Flores. 

Agus Sitepu selaku Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu mengatakan bahwa program ini dapat menjadi percontohan keberhasilan dari  program konservasi berbasis masyarakat. Selama ini Kelompok Jatabara merupakan kelompok binaan Balai Taman Nasional Kelimutu yang telah berjalan selama dua tahun dalam rangka menjaga dan memantau Elang Flores yang merupakan satwa langka prioritas Balai TN Kelimutu. Selain itu, telah dilakukan pelatihan dan bantuan untuk menunjang pengembangan kegiatan kelompok, sehingga dengan adanya program ini diharapkan akan dapat lebih fokus dan terlatih.

Sebagai informasi, Program Adopsi Sarang Elang Flores merupakan sebuah program konservasi Elang Flores berbasis masyarakat Balai Taman Nasional Kelimutu dan kelompok masyarakat binaan di wilayah penyangga TN Kelimutu yang diinisiasi oleh Balai Litbang LHK Kupang dengan dukungan dari Perum Air Nav Indonesia. Kedepannya program ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kelestarian Elang Flores dimasa yang akan datang.

http://ksdae.menlhk.go.id/berita/9344/road-to-hkan-2021,-balai-tn-kelimutu-soft-launching-adopsi-sarang-elang-flores-.html

Media Sosial


Statistik Pengunjung

  • Pengunjung Hari Ini: 82
  • Pengunjung Kemarin: 78
  • Total Pengunjung: 78653